Rumor Transfer David de Gea

Isu kepindahan kiper Manchester United David de Gea ke Real Madrid terus berhembus. Madrid disebut-sebut sangat menginginkan mantan pemain Atletico Madrid itu, sebagai penerus Iker Casillas.

Seiring dengan kabar tersebut, pendukung MU pun mulai menyadari bahwa kiper pujaan mereka sepertinya ingin hijrah ke klub raksasa Spanyol itu. Meski bukan berarti dia pasti akan mendapatkan itu, tapi fakta menunjukkan bahwa De Gea belum juga mau menandatangani kontrak baru. Padahal, tim “Setan Merah” ingin menjadikan dia kiper termahal sepanjang masa.

Menanggapi isu tersebut, kiper berusia 24 tahun ini, menjawabnya dengan santai bahkan terkesan meredam pembicaraan itu.

“Kami akan melihat dulu apa yang terjadi dengan masa depan saya. Sekarang saya sedang berlibur, tapi sangat senang untuk pengakuan ini,” kata De Gea seperti dikutip Jadwal Copa America 2015 di sebuah acara di provinsi rumahnya Toledo.

MU sendiri sebenarnya sangat tertarik untuk menjaga De Gea. Kendati mereka akan mengambil risiko kehilangan dia secara gratis jika melepasnya pada musim panas mendatang. Jadi, jika De Gea benar-benar ingin pindah mungkin dia akan menymapikan beberapa kata-kata yang agak lebih konkret.

Kontrak De Gea bersama MU habis Juni 2016. Hingga kini De Gea belum mau menerima tawaran dari MU. Padahal Setan Merah bersedia memberikan gaji tinggi bila De Gea mau memperpanjang kontrak.

Pemain 24 tahun itu konon tak mau meneken kontrak baru karena sudah mencapai kesepakatan personal dengan Madrid. Menurut Marca, di Santiago Bernabeu, De Gea akan dikontrak enam tahun.

Manajer MU Louis van Gaal belum lama ini menyatakan pihaknya sudah siap apabila De Gea memutuskan tak memperpanjang kontrak dan pergi dari Old Trafford.

Van Gaal mengaku sudah memiliki daftar kiper calon pengganti De Gea. “Kami juga memiliki daftar kiper yang bisa menggantikannya karena kita harus selalu terorganisir. Tidak hanya untuk posisi itu tapi untuk setiap posisi,” ujar Van Gaal.